Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Peringatan Hari Pabean Internasional ke-68

Bandar Lampung (29/01/2020) – Bea Cukai Bandar Lampung turut memperingati Hari Pabean Internasional ke-68 dengan mengadakan apel khusus bertempat di halaman kantor Bea Cukai Bandar Lampung. Dipimpin langsung oleh Budhi Irawan, selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai IV, apel khusus diikuti oleh seluruh pegawai KPPBC TMP B Bandar Lampung.

Melalui amanatnya, Budhi Irawan menyampaikan amanat dari Menteri Keuangan mengenai apresiasi, harapan dan capaian yang telah ditorehkan Bea Cukai selama tahun 2019. Di bidang penerimaan negara, DJBC telah memberikan sumbangsih sebesar 29% dari total penerimaan perpajakan Indonesia. Di bidang pelayanan dan fasilitas, diharapkan DJBC mampu lebih responsif dan aktif dalam memberikan sosialisasi kepada para stakeholders tentang peraturan di bidang kepabeanan dan cukai. Di bidang pengawasan, diharapkan DJBC harus tetap waspada terhadap serbuan penyelundupan barang-barang ilegal yang dapat membahayakan bangsa ini.

Mengusung tema “Customs Fostering Sustainability for People, Prosperity and the Planet”, diharapkan Bea Cukai mampu melindungi masyarakat dari bahaya narkoba serta penyelundupan barang-barang ilegal sehingga tercipta masyarakat yang aman dan sejahtera, Bea Cukai mampu mendukung perkembangan industri dalam negeri dengan adanya fasilitas yang diberikan serta mampu mencegah penyelundupan limbah, satwa dan tanaman langka.

Selamat Hari Pabean Internasional ke-68. Bea Cukai Makin Baik, Indonesia Maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *