Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Peringati Hari Anti Korupsi 2019, Bea Cukai Lampung undang Kakanwil DJBC Sumbagtim

Bandar Lampung, 19 Desember 2019. Memperingati Hari Anti Korupsi Internasional, Bea Cukai Lampung sebagai salah satu formasi di Kementerian Keuangan Republik Indonesia turut serta meramaikan. Peringatan ini di meriahkan dengan mengundang salah satu tokoh yang terkenal dengan Bintalnya (Pembinaan Mental) di lingkungan DJBC (Direktorat Jenderal Bea dan Cukai) yaitu Dwijo Muryono yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Bagian Timur (Sumbagtim).

Acara yang di handle langsung oleh seksi Kepatuhan Internal Bea Cukai Lampung ini dibagi dalam dua sesi. Sesi yang pertama yaitu seminar khusus untuk para Dharma Wanita Bea Cukai Lampung dan Kanwil DJBC Sumbagbar. Acara ini sangat meriah karena banyak peserta yang hadir membawa anak-anaknya, dan tentunya fasilitas untuk anak-anak ini telah disediakan oleh Bea Cukai Lampung. untuk sesi yang kedua dikhususkan untuk para pegawai Bea Cukai Lampung.

Image may contain: 14 people, people smiling

Kepala Kantor Bea Cukai Lampung, M. Hilal Nur Sholihin langsung membuka acara tersebut dengan memberikan sambutan bahwa untuk para Ibu-ibu dharma wanita agar dapat menjadi madrasah kepada anak-anaknya demi menciptakan sifat anak yang soleh dan soleha. Beliau juga mengatakan pada acara sesi kedua yaitu Bea Cukai dulu pernah merasakan masa-masa kelam saat tindak kriminal korupsi ini melanda, dan kita sebagai pegawai harus membawa Bea Cukai ini agar tidak kembali ke masa-masa kelam yang dulu pernah kita rasakan.

Image may contain: 1 person

Dwijo juga memberikan semangat agar pegawai Bea dan Cukai dimanapun harus tetap menjaga nama baik instansi, karena apabila ada salah satu saja yang tersangkut kasus korupsi, efek tersebut berdampak pada nama baik instansi, dan jangan sampai hal ini terjadi. “Jangan sampai kita menggunakan seragam ini dengan gagah tapi kita tidak memiliki adab diluar sana, karena apabila itu terjadi yang akan menanggung malunya bukan hanya 1 orang, namun 1 instansi” begitu ujarnya.

Image may contain: 3 people, people smiling

Rangkaian acara Seminar Anti Korupsi tahun 2019 ini juga dilengakapi dengan pemberian penghargaan pegawai teladan tahun 2019 dan seksi terbaik 2019. Dengan seminar anti korupsi tahun 2019 ini, diharapkan seluruh pegawai Bea dan Cukai agar tetap menjaga nilai-nilai kemenkeu khususnya Integritas serta perkuat iman dan taqwa agar selalu menjadi pribadi yang mudah bersyukur. Demi Bea Cukai Makin Baik, Bea Cukai Lestari Tanpa Korupsi.

Image may contain: 6 people, people smiling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *