Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Peringati Hari Ibu, Dharma Wanita Bea Cukai Lampung Adakan Diskusi dan Lomba

Bandar Lampung (22/12/2020) –Tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari ibu sedunia. Dharma Wanita Bea Cukai Lampung Menyemarakkan Hari Ibu tahun ini dengan mengadakan diskusi mengenai parenting dan mengadakan lomba memasak. Kegiatan diadakan pada 18 Desember 2020. Diskusi dan Lomba diikuti oleh para pegawai wanita dan istri pegawai di lingkungan Bea Cukai Lampung. Diskusi dan Lomba diadakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Bea Cukai Lampung, Esti Wiyandari. Dalam acara diskusi mengenai parenting, hadir Kiki Barkiah sebagai pembicara. Kiki Barkiah adalah seorang ibu rumah tangga dari 6 orang anak yang memilih homeschooling sebagai metode pendidikan bagi anak-anaknya. Kiki aktif menulis di sosial media sejak berhijrah ke California, Amerika Serikat. Dalam diskusi, para peserta aktif memberikan pendapat dan pertanyaan mengenai cara mendidik anak yang baik dan tepat, mengikuti perkembangan zaman yang menuntut pola asuh yang dinamis dan efektif untuk membimbing anak menjadi pribadi yang lebih baik.

Diadakan juga lomba memasak virtual yang melibatkan Ibu dan Anak sebagai peserta. Proses memasak ditampilkan melalui video oleh masing-masing peserta, kemudian hasil masakan tersebut dikirim ke kantor Bea Cukai Lampung untuk dinilai oleh juri yang hadir di Aula Kantor. Proses penjurian disaksikan secara virtual oleh para peserta. Kreatifitas video dan Rasa Masakan menjadi poin penilaian juri pada lomba kali ini. Masakan yang dinilai sangat bervariasi, dari nasi gudeg, kue red velvet, puding buah, dimsum,risoles daging, dan masih banyak lagi. Acara ini diutup dengan pengumuman juara lomba memasak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *