Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Peringati HUT ke-76 Republik Indonesia, Bea Cukai Bandar Lampung Gelar Baksos

Bandar Lampung (18-08-2021) – Bea Cukai Bandar Lampung gelar Bakti Sosial dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi dampak perekonomian akibat Pandemi COVID-19. Kegiatan Bakti Sosial ini dilakukan dengan membagikan 76 paket Sembako dan masker ke masyarakat sekitar pangkalan, nelayan, dan masyarakat pesisir yang berada di Provinsi Lampung antara lain Kuala Seputih, Kuala Teladas, dan Sungai Sidang.

Esti Wiyandari, Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, menyampaikan bahwa “Kami turut prihatin dengan keadaan kondisi pandemi saat ini, dimana tingkat perekonomian masyarakat semakin menurun, terlebih lagi masyarakat kecil yang berpenghasilan rendah. Selain itu, momen Hari Ulang Tahun ke-76 Indonesia mengingatkan kita akan pentingnya menumbuhkan jiwa nasionalisme dengan cara saling bahu-membahu satu sama lain dalam keadaan sulit.”

Pembagian tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Untuk mencegah terjadinya kerumunan, Kita juga bersinergi dengan TNI Angkatan Laut dan Polairud di lokasi setempat agar bantuan langsung diberikan ke rumah warga yang membutuhkan” kata Fobby Trisunarso, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan, saat memberikan arahan kepada Tim Patroli Bea Cukai Lampung.

 

Kegiatan ini berpuncak pada hari Selasa Tanggal 17 Agustus 2021 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain melakukan kegiatan Bakti Sosial, Tim Patroli Laut Bea Cukai Bandar Lampung juga mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menyaksikan siaran langsung pengibaran sang merah putih melalui website diatas kapal patrol BC 15013. Kegiatan berlangsung dengan khidmat saat detik-detik proklamasi dan pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan.

Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat sedikit membantu masyarakat dalam menghadapi dampak akibat pandemi Covid-19, serta meningkatkan semangat nasionalisme pegawai Bea Cukai Bandar Lampung untuk saling membantu sesama dimasa sulit Pandemi Covid-19 demi Indonesia yang tangguh dan terus bertumbuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *