Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Perkenalkan Konsep Work From Anywhere, Bea Cukai Lampung Adakan Focus Group Discussion Periode Triwulan II

Bandar Lampung (14/06/2022) – Sejalan dengan Surat Edaran Menteri Keuangan nomor SE-3/MK.1/2020 tentang Pelaksanaan FGD di Lingkungan Kementerian Keuangan, Bea Cukai Lampung kembali adakan Forum Group Discussion Periode Triwulan II dengan mengambil tema Sistem dan Budaya Kerja Normal Baru Kemenkeu. Kegiatan diadakan pada 14 Juni 2022 bertempat di Aula Bea Cukai Lampung yang dihadiri oleh seluruh pegawai.

Acara dibuka dengan menyanyikan Mars Bea Cukai dan pembacaan doa, dilajutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Kantor Bea Cukai Lampung, Esti Wiyandari. Dalam penyampaiannya, Esti Wiyandari mengatakan bahwa Work From Anywhere dilaksanakan dengan tetap berpegang pada kriteria dan tata kelola yang ada. Akan tetapi, implementasinya pada setiap satker tetap diserahkan secara penuh kepada pimpinan masing-masing satker. Dalam kegiatan ini, Esti Wiyandari juga menekankan untuk melakukan penguatan budaya Kementerian Keuangan sebagai salah satu cara untuk menekan perilaku negatif pegawai yang mungkin muncul selama penerapan Work From Anywhere. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diikuti secara antusias oleh seluruh pegawai, dan ditutup dengan foto bersama.

Pelaksanaan Forum Group Discussion Kebijakan Kemenkeu merupakan mandatory dari pusat untuk dilaksanakan oleh Pejabat Administrator pada setiap triwulan. Kegiatan ini diharapkan dapat menyelaraskan pemahaman dan persepsi pegawai terhadap kebijakan dan arahan pimpinan di Kementerian Keuangan terutama terkait awareness pegawai atas konsep digital governance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.