Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Program Secondment DJBC dan DJP Lampung Sekaligus Customs Visit Customers di PT Domus Jaya

Bandar Lampung (17/07/2020) – Dalam rangka meningkatkan sinergi di lingkungan Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) khususnya Bea Cukai Lampung, Kanwil DJBC Sumatera Bagian Barat dan Kanwil DJP Lampung dan Bengkulu melakukan program secondment yang bertujuan untuk mengoptimalkan efektivitas pertukaran data dan informasi, memberikan nilai tambah dalam bentuk peningkatan kapasitas dan kompetensi pegawai, serta meningkatkan kinerja organisasi.

Kegiatan secondment ini dilakukan sekaligus dengan mengunjungi PT Domus Jaya yang merupakan kegiatan rutin Bea Cukai Lampung untuk mengetahui proses bisnis perusahaan yang mendapatkan fasilitas berupa Kawasan Berikat secara real di lapangan, serta memberikan sosialisasi terkait peraturan-peraturan ter-update yang berhubungan dengan proses bisnis perusahaan tersebut.

Dalam kesempatan kali ini perwakilan PT Domus Jaya menyampaikan bahwa di situasi pandemi covid-19 sekarang ini sangat mempengaruhi stabilitas perusahaan, baik secara Finansial maupun Sumber Daya Manusianya. Sehingga mengakibatkan jumlah produksi juga mengalami penurunan yang secara signifikan dan otomatis dari sektor penerimaan negara pun akan terganggu.

Oleh karena itu dengan adanya program secondment di lingkungan Kementerian Keuangan khususnya DJBC dan DJP ini diharapkan dapat memberikan dorongan kepada perusahaan-perusahaan yang sedang berjuang untuk tetap bertahan di tengah pandemi covid-19 yang belum usai ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *