Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Sehari Belajar Desain Presentasi Dengan Miss Popi

Bandar Lampung (11/09/2020) – Siapa yang tak kenal Microsoft Power Point? Program yang dikembangkan oleh Dennis Austin dan Thomas Rudkin dari Forethought Inc merupakan salah satu program besutan Microsoft yang dibuat untuk membantu pengguna memaparkan informasi kepada para audience menggunakan slide. Mulanya, salah satu program unggulan Microsoft ini tidak diperkenalkan dengan nama MS Power Point, melainkan Presenter. Namun, karena terjadi masalah dengan merek dagang tersebut, akhirnya program ini menggunakan nama MS Power Point.

Di era yang serba digital ini semua kegiatan semakin dimudahkan dengan adanya teknologi. Terlebih di saat pandemi seperti ini, dimana semua kegiatan dilakukan secara online dan bahan tayang yang diperlukan sudah pasti menggunakan Power Point. Untuk itu dirasa perlu untuk dapat menyajikan tampilan presentasi yang eye catching tetapi tetap informatif. Dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai dalam hal tersebut, Bea Cukai Lampung melaksanakan internalisasi dengan materi Rithm On Your Slide (Power Point) yang diikuti oleh seluruh pegawai KPPBC TMP B Bandar Lampung. Ada yang berbeda dari internalisasi kali ini karena mendatangkan narasumber dari Sekretariat Direktorat Jenderal Pajak, Muhammad Zainul Rohiim.

Acara internalisasi dibuka langsung oleh Kepala KPPBC TMP B Bandar Lampung, Esti Wiyandari. Beliau menyampaikan bahwa banyak hal-hal yang bisa digali dari MS Power Point, terlebih ini bukan merupakan hal yang baru. Internalisasi ini dirasa sangat sesuai dengan kebutuhan organisasi saat ini dan beliau terlihat excited untuk melihat hasil atau output setelah mengikuti internalisasi ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait bagaimana membuat desain presentasi yang menarik, mulai dari pengenalan beberapa fitur Power Point, teknik pembuatan berbagai macam desain hingga tips dan trik pemilihan warna, shape dan font serta bagaimana membuat judul presentasi yang menarik. Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan adanya games, pre test dan post test untuk mengetahui sudah sejauh mana pemahaman terhadap materi yang diberikan. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan internalisasi ini dapat menambah satu ilmu baru lagi yang dapat dapat secara langsung di implementasikan di kantor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *