Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Selaraskan Persepsi Pegawai, Bea Cukai Bandar Lampung Kembali Menggelar Focus Group Discussion Triwulan III

Bandar Lampung (13/09/2021) – Memasuki pertengahan bulan September 2021, Bea Cukai Bandar Lampung kembali berupaya untuk mewujudkan terciptanya keselarasan persepsi/pemahaman pegawai melalui penyelenggaraan Focus Group Discussion Pejabat Administrator Triwulan III. Tema besar yang diusung dalam FGD kali ini yaitu “Menuju Kemenkeu Government 4.0”, dengan subtema “Learning Organization”.

Demi tercapainya tujuan fundamental pelaksanaan FGD, tidak hanya pemaparan materi, namun sesi diskusi juga diadakan dengan dipimpin langsung oleh Esti Wiyandari selaku Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung. Diskusi berjalan secara interaktif dan komunikatif dengan diselimuti oleh antusiasme para partisipan yang menambah kemeriahan acara.

Dalam paparannya, Esti mengimbau seluruh pegawai Bea Cukai Bandar Lampung untuk menjadi pribadi pembelajar, karena dari situlah akan tercipta organisasi pembelajar sebagaimana yang tertuang dalam Keputusan Menteri Keuangan nomor 283/KMK.01/2021 tentang Implementasi Organisasi Pembelajar (Learning Organization) di Lingkungan Kementerian Keuangan. Suatu organisasi merupakan cerminan dari pegawainya, seperti kutipan dari Peter Senge, “Organizations learn only through individuals who learn.”

Dengan dilaksanakannya FGD ini, diharapkan para pegawai akan semakin bersemangat untuk berjelajah dan membekali dirinya dengan berbagai ilmu yang tentunya akan berimplikasi pada perkembangan organisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *