Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Sinergi Bea Cukai Bandar Lampung dengan Kanwil DJBC Sumbagbar Berhasil Gagalkan Peredaran 3 Juta Batang Rokok Ilegal

Bandar Lampung (11/06/2021) – Memasuki masa pertengahan tahun, pada hari Kamis tanggal 03 Juni 2021, Bea Cukai Bandar Lampung bersinergi dengan Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Bagian Barat kembali berhasil menggagalkan upaya pengiriman rokok ilegal di wilayah Lampung.

Penindakan rokok ilegal tersebut bermula dari Informasi Intelijen yang diterima oleh Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Bagian Barat akan adanya pengiriman rokok ilegal menuju wilayah Sumatera, yang kemudian segera ditindaklanjuti dengan membentuk tim gabungan untuk melakukan pengejaran, pemeriksaan dan penindakan.

Berkat sinergi yang baik, tim gabungan berhasil menemukan target  berupa truk di Jalan Tol Lampung – Palembang yang kemudian dilanjutkan dengan penghentian dan pemeriksaan muatan. Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap muatan sarana pengangkut tersebut, ditemukan sebanyak 3.072.000 batang rokok ilegal merk COFFEE STICK dan EURO yang Tidak Dilekati Pita Cukai (Polos) dengan perkiraan nilai barang berkisar Rp 3.133.440.000 dan total potensi kerugian negara mencapai Rp 2.059.224.000. Selanjutnya seluruh barang bukti tersebut dibawa ke kantor Bea Cukai Bandar Lampung untuk dilakukan penelitian lebih lanjut.

Penindakan rokok ilegal tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Bea Cukai Bandar Lampung dan Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Bagian Barat dalam memberantas peredaran rokok ilegal secara menyeluruh serta salah satu wujud penerapan budaya kerja sinergi yang baik sesuai dengan nilai nilai Kementerian Keuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *