Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Sinergi Bersama wujudkan DBH CHT untuk kesejahteraan Lampung

Bandar lampung, (30/06/2021) – Bea Cukai Bandar Lampung menghadiri koordinasi kegiatan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) Tahun Anggaran 2021 dalam rangka memenuhi undangan kepala Dinas perkebunan pemerintah provinsi lampung. Kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu, 30 Juni 2021 di ruang rapat dinas perkebunan tersebut dihadiri oleh perwakilan Kanwil Bea Cukai Sumatera Bagian Barat dan beberapa Pejabat Pemerintah Provinsi Lampung.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Perkebunan Lampung, Ir. A. Chrisna Putra yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para peserta rapat dan gambaran DBH CHT secara umum di Provinsi Lampung. Rapat dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Perwakilan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan. Beliau menyebutkan terdapat tiga bidang prioritas penggunaan DBH CHT yaitu di bidang Kesehatan, kesejahteraan masyarakat, dan penegakan hukum.

Pada sesi diskusi Dinas Provinsi Lampung menyampaikan bahwa kegiatan DBH CHT telah direncanakan pada tahun 2020 dan perlu melakukan revisi dikarenakan ada perubahan peraturan yaitu PMK nomor 206/PMK.07/2020. Dinas Provinsi Lampung menyatakan siap untuk melaksanakan kegiatan DBH CHT setelah merevisi rencana kegiatan tersebut.

Pemanfaatan DBH CHT pada bidang penegakan hukum, Pemerintah Provinsi berkordinasi dengan Bea dan Cukai dalam melaksanakan 5 program/kegiatan yaitu: Kinerja koordinasi, Kinerja Pembentukan KIHT, Kinerja sosialisasi, Kegiatan Pengumpulan Informasi, Kinerja Opsar Bersama dan Pemberantasan BKC Ilegal, hal ini selaras dengan fungsi bea cukai sebagai Community Protector. Demi Indonesia Maju. Bea Cukai Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *