Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Sinergi dengan Pemda Lamsel untuk Optimalisasi Penggunaan DBH CHT

Bandar Lampung (10/12/2021) – Dalam rangka melaksanakan program Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT), Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan pada Kamis, 09 Desember 2021 melakukan kunjungan koordinasi ke Bea Cukai Lampung. Koordinasi kali ini di fokuskan pada diskusi mengenai program kerja dan penilaian laporan DBH CHT,  kegiatan pengumpulan informasi BKC Ilegal dengan semangat memberantas BKC Ilegal yang beredar dan juga membahas program kerja di tahun depan.

Rombongan Pemerintah Daerah Lampung Selatan yang diwakili oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Lampung Selatan disambut oleh Plh. Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Sri Karyono. “Kami berharap pemerintah daerah melakukan koordinasi DBH CHT secara berkesinambungan agar pemanfaatan DBH CHT dapat dimaksimalkan sehingga dapatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas” ujar Sri Karyono saat membuka acara.

Pada pelaksanaan kegiatan, turut hadir Fatur Rahman selaku perwakilan Seksi Penindakan dan Penyidikan KPPBC TMP B Bandar Lampung. Fatkhur Rahman menjelaskan mengenai apa saja data dan laporan yang perlu disampaikan oleh Pemda Lampung Selatan dan menyampaikan bahwa pengumpulan informasi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah sangat membantu Bea Cukai dalam pemberantasan peredaran Barang Kena Cukai Ilegal khususnya rokok.

Sinergi antara unit vertikal Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dengan pemerintah daerah diharapkan dapat terus terjalin baik demi mewujudkan penggunaan DBH CHT yang tepat sasaran, pertanian dan industri hasil tembakau yang lebih maju, penurunan tingkat peredaran rokok ilegal, serta terwujudnya masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.