Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Sinergi Pemanfaatan DBH CHT, Bea Cukai Lampung dan Pemda Lampung Selatan Gelar Sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai

Bandar Lampung (25/08/2022) — Bea Cukai Lampung bersama Satpol PP Kabupaten Lampung Selatan menggelar sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai yang dilaksanakan pada Rabu, 26 Agustus 2022 dengan bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan. Sosialisasi ini merupakan bentuk pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) di bidang penegakan hukum. Acara ini dihadiri oleh para Kepala Seksi Satpol PP Kabupaten Lampung Selatan, anggota INTEL Satpol PP Lampung Selatan, dan pegawai Dinas Kesehatan.

Kegiatan sosialisasi dibuka dengan doa bersama dan sambutan dari Sekretaris Satpol PP Kabupaten Lampung Selatan Bapak Erdanda, S.H., M.H. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Ketentuan di Bidang Cukai dan Tata Cara Identifikasi Rokok Ilegal oleh Herianto, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi. Setelah penyampaian materi, dibuka seksi tanya jawab yang diikuti dengan antusias oleh para peserta sosialisasi. Dalam kesempatan ini, Erdanda juga menyampaikan materi tentang Penanggulangan Pemakaian Narkoba dan layanan rehabilitasi di Kabupaten Lampung Selatan.

Pengoptimalan pemanfaatan DBH CHT memang memerlukan kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah selaku pengelola DBH CHT dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai selaku instansi yang melakukan pemungutan dan regulasi cukai. Sehingga, pemanfaatan DBH CHT yang optimal diharapkan dapat menyejahterakan dan menyehatkan masyarakat, memajukan industri cukai dalam negeri, serta menekan angka peredaran rokok illegal demi mewujudkan Indonesia Maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.