Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Site Visit Bravo Bea Cukai ke Lampung

Bandar Lampung (15/07/2022) – Tim Contact Center Bravo Bea Cukai 1500225 melakukan kunjungan kerja ke Bea Cukai Lampung pada 14 Juli 2022. Kegiatan site visit ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi dan pengetahuan petugas layanan informasi Bravo Bea Cukai terkait pelaksanaan pelayanan kepabeanan dan cukai mengenai Kawasan Berikat dan pemeriksaan barang curah khususnya yang diimplementasikan di Bea Cukai Lampung.

Kegiatan site visit dibuka dengan pemaparan materi oleh Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea Cukai Pertama terkait prosedur kepabeanan fasilitas Kawasan Berikat untuk produk CPO dan turunannya. Budi Juniarto dalam paparannya menyampaikan terkait konsep pengaturan ketentuan ekspor produk CPO dan pemeriksaan fisik ekspor barang dalam bentuk curah. Tim Bravo Bea Cukai selanjutnya berkesempatan mengunjungi PT LDC Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat produk CPO untuk melihat secara langsung bagaimana proses produksi CPO dari bahan baku sampai barang jadi siap ekspor serta proses pengawasan arus barang masuk sampai pemuatan ke kapal.

Petugas layanan informasi merupakan cerminan institusi. Menjadi petugas layanan informasi yang cakap, tanggap, dan memiliki komitmen melayani dapat meningkatkan citra institusi di mata masyarakat. Semakin luas wawasan yang dimiliki petugas layanan informasi tentunya diharapkan akan sejalan dengan semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan. Bea Cukai Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.