Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Sosialisasi Identifikasi Rokok Ilegal Kepada Pedagang Eceran di Kabupaten Way Kanan

Bandar Lampung (31/01/2024) – Dalam rangka meningkatkan kepedulian, kesadaran, serta pengetahuan masyarakat terkait dengan ketentuan di bidang cukai, pada awal tahun 2024, Bea dan Cukai Bandar Lampung kembali melakukan kegiatan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan pada tanggal 29 s.d. 30 Januari 2024 di Wilayah Kabupaten Way Kanan, Kecamatan Baradatu, Kecamatan Blambangan Umpu dan Kecamatan Umpu Semenguk. Kegiatan sosialisasi ini ditujukan kepada para pedagang yang menjual rokok, dengan tujuan agar para pedagang tersebut memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk mengenali dan membedakan antara rokok yang legal dan ilegal. Dalam kegiatan sosialisasi ini juga dilakukan pelekatan stiker dengan tema Gempur Rokok Ilegal.

Perlu kita ketahui bersama, bahwa rokok ilegal merupakan rokok yang tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan di bidang cukai. Adapun beberapa ciri rokok yang dapat dikatakan sebagai rokok ilegal yaitu rokok yang tidak dilekati pita cukai, rokok yang dilekati pita cukai bekas dan/atau pita cukai palsu dan rokok yang dilekati pita cukai yang berbeda tidak sesuai dengan peruntukannya. Kegiatan sosialisasi ini akan terus dilakukan oleh Bea dan Cukai Bandar Lampung dengan tujuan untuk menekan peredaran rokok ilegal, sehingga penerimaan negara di bidang cukai dapat optimal dan masyarakat dapat hidup sejahtera.

Mari dukung Bea dan Cukai Bandar Lampung dalam menggempur peredaran rokok ilegal di Provinsi Lampung dengan cara melaporkan kepada Bravo Bea Cukai melalui call center 1500225 atau Kontak Layanan Informasi Bea dan Cukai Lampung di 082183089999 apabila terdapat informasi atau mengetahui peredaran rokok ilegal.

 

Gempur Rokok Ilegal Bersama Bea dan Cukai Bandar Lampung !

#beacukai #beacukailampung #gempurrokokilegal #tegasberintegritas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.