Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Sosialisasi Ketentuan Cukai demi mewujudkan penggunaan DBH CHT yang tepat sasaran

Bandar Lampung (16/11/2022) – Sebagai salah satu upaya mendorong optimalisasi penggunaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT), Bea Cukai Lampung bersama Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengadakan kegiatan sosialisasi ketentuan di bidang cukai yang dilaksanakan pada tanggal 14 November 2022 di Balai Desa Karang Anyar, Kecamatan Gedong Tataan. Peserta kegiatan kali ini adalah petani tembakau.

Acara dibuka oleh Kepala dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Pesawaran Lampung, Fisky Virdouz yang dalam kata sambutannya beliau berharap agar peserta dapat mengikuti rangkaian acara dan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat. Selanjutnya, pembekalan materi oleh Tim PLI Bea Cukai Lampung tentang Pengenalan profil Direktorat jenderal pada umumnya dan peraturan tentang Cukai serta tatacara identifikasi rokok ilegal.

Sinergi antara unit vertikal Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dengan pemerintah daerah diharapkan dapat terus terjalin baik demi mewujudkan penggunaan DBH CHT yang tepat sasaran, pertanian dan industri hasil tembakau yang lebih maju, serta penurunan tingkat peredaran rokok ilegal. Demi Bea Cukai yang Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.