Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Tahun Baru, Semangat Baru untuk Indonesia Maju

Bandar Lampung, 21 Januari 2020. Mengusung tema coffee morning penuh optimisme “Tahun Baru, Semangat Baru untuk Indonesia Maju”, Bea Cukai Bandar Lampung mengawali tahun baru dengan mengundang seluruh stakeholders untuk ngupi pai (dalam bahasa Lampung yang artinya ngopi yuk) dan berdiskusi bersama. Acara digelar di ruang aula Kantor Bea Cukai Bandar Lampung dengan dihadiri 103 undangan perusahaan mulai dari importir, eksportir, serta perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat.

Tahun baru, semangat baru, kepala kantor baru. Acara coffee morning kali ini menjadi momen bagi Bea Cukai Bandar Lampung untuk memperkenalkan pimpinan barunya kepada para stakeholders, Esti Wiyandari yang secara resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung mulai Januari 2020. Pimpinan baru tentunya membawa nuansa kepemimpinan yang baru, membawa visi-misi baru, membawa harapan-harapan baru, dan membawa semangat baru untuk perbaikan terus menerus bagi Bea Cukai Bandar Lampung baik dalam pengelolaan organisasi maupun dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.

Dalam acara coffee morning ada pemutaran video Kaleidoskop Bea Cukai Bandar Lampung Tahun 2019. Kaleidoskop merangkum kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan Bea Cukai Bandar Lampung baik dalam mengemban tugas sebagai pengawasan maupun sebagai pelayanan. Kaleidoskop menjadi media bagi Bea Cukai Bandar Lampung untuk mawas diri dan koreksi diri apabila ada hal-hal yang salah/kurang untuk diperbaiki di tahun-tahun berikutnya. Kaleidoskop juga dapat dijadikan sebagai media untuk apresiasi diri bahwa banyak hal yang telah dilakukan oleh Bea Cukai Bandar Lampung dan betapa Bea Cukai Bandar Lampung telah bekerja dengan baik untuk bangsa ini.

Memasuki inti acara ada penyampaian materi tentang Penegasan Mandatori Integrasi Dokumen BC 4.0 dengan Faktur Pajak oleh Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai, Overview Penerimaan Tahun 2019 oleh Seksi Perbendaharaan, dan Peningkatan Pelayanan Bebas dari Korupsi oleh Seksi Kepatuhan Internal. Sebagai pelengkap dan informasi tambahan disampaikan pula aturan terbaru tentang barang kiriman yaitu 119/PMK.010/2019 oleh Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi.

Pada sesi terakhir ada pemberian penghargaan untuk kategori importir terbaik yang diberikan kepada PT Pertamina (Persero), eksportir terbaik PT Sumber Indah Perkasa, dan perusahaan penerima fasilitas kawasan terbaik PT Bromelain Enzyme. Penghargaan ini merupakan apresiasi Bea Cukai Bandar Lampung kepada perusahaan-perusahaan dengan kontribusi terbaik selama periode 2019. Pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi baik bagi penerima penghargaan maupun bagi perusahaan-perusahaan lain untuk terus menjadi mitra kerja yang baik dan mendukung langkah Bea Cukai Bandar Lampung untuk terus memberikan pelayanan terbaik dengan berlandaskan integritas. Bea Cukai Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *