Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Talkshow Hari Anti Korupsi Sedunia 2020 Bersama Fadlan Satria, S.P.

Bandar Lampung (15/12/2020) – Rangkaian kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia masih berlangsung di Bea Cukai Bandar Lampung. Berawal dari Kick Off  meeting yang dibuka oleh Esti Wiyandari selaku Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung secara langsung, sampai tanggal 14 Desember 2020 yang merupakan acara puncak kegiatan yaitu Talkshow Peringatan HAKORDIA 2020 dengan mengambil tema “Solusi Produktif di Masa Pandemi” dan pengumaman para pemenenang lomba-lomba.

Sejalan dengan tema yang diambil dalam kegiatan ini Bea Cukai Bandar Lampung turut mengundang seorang Young Entrepreneur yang sekaligus CEO Just Speak yaitu Fadlan Satria, S.P. Tema yang diambil kali ini tidak sekedar tema, dikarenakan tema ini disesuaikan dengan kondisi kehidupan yang sekarang ini sedang terjadi dimana seseorang harus hidup di tengah pandemi Covid-19 yang hampir satu tahun melanda dunia bahkan negara Indonesia. Dalam dunia bisnis kata Fadlan Satria, terdapat empat hal penting yang harus diperhatikan, antara lain ide, energi, waktu, dan uang. Keempat elemen ini tentu sangat berhubungan dalam menentukan sukses tidaknya suatu usaha ini yang sedang dijalankan. Sebagai contoh saja ada seseorang yang mempunyai  ide saja tapi tidak mempunyai uang untuk menjalankan usaha, tetapi yang sebaliknya pun juga ada. Hal ini tentu sangat percuma dalam menjalankan suatu usaha.

Dengan demikian untuk mencapai usaha yang maksimal, maka empat elemen tersebut harus dipunyai oleh seseorang yang akan menjalankan suatu usaha. Namun skill sosial kehidupan juga harus dipunyai oleh seseorang, dikarenakan hidup di dunia ini saling membutuhkan antara orang yang satu dengan orang yang lainnya demi mencapai tujuan yang dicita-citakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *