Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Tanpa Gratifikasi Mendukung Bea dan Cukai Makin Baik

Bandar Lampung (24/03/2022) – Menindaklanjuti Nota Dinas Direktur Kepatuhan Internal tentang Imbauan Penyampaian Pesan Anti Korupsi dan Anti Gratifikasi, Bea Cukai Bandar Lampung pada 22 Maret 2022 melaksanakan Sosialisasi Anti Gratifikasi kepada Pengguna Jasa. Sosialisasi dilakukan secara online melalui Aplikasi Zoom Meeting dengan mengundang Bapak Arie Swasono, selaku Kepala Seksi Edukasi dan Pengendalian Gratifikasi, Direktorat Kepatuhan Internal DJBC sebagai narasumber.

Sosialisasi bertemakan Tanpa Gratifikasi Mendukung Bea dan Cukai Makin Baik mengacu kepada Peraturan Menteri Keuangan nomor PMK-227/KMK.09/2021 tentang Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Kementerian Keuangan berlangsung interaktif dengan antusias peserta yang tinggi membuat kegiatan berjalan lancar. Selain sosialisasi, dilaksanakan juga sesi tanya jawab dan pemberian souvenir kepada peserta yang aktif berpartisipasi dalam keberlangsungan acara.

Dalam rangka upaya pencegahan korupsi serta penguatan program anti gratifikasi, berbagai kegiatan dilaksanakan di Lingkungan Kementerian Keuangan salah satunya adalah dengan sosialisasi. Diharapkan sosialisasi anti gratifikasi ini dapat meningkatkan kesadaran pengguna jasa untuk bekerja secara profesional tidak memberikan sesuatu kepada petugas yang bertentangan dengan ketentuan yang bisa merusak integritas dalam setiap amanah yang diberikan. Demi Indonesia Maju, Bea Cukai yang makin baik. Tegas Berintegritas.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.