Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Terjun Membantu Sesama, Bakti Sosial Bea Cukai Lampung di Empat Panti Asuhan

Bandar Lampung, 15 Mei 2020. Dalam rangka meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan, Bea Cukai Lampung secara rutin melaksanakan galang donasi, dengan tujuan membantu masyarakat yang membutuhkan. Galang donasi bersifat terbuka untuk seluruh pegawai Bea Cukai Lampung dan dibuka sejak dimulainya Bulan Ramadhan. Galang donasi ini dikoordinir oleh Dewan Kemakmuran Masjid Baitul Khair Bea Cukai Lampung.

Image may contain: 3 people

Donasi yang terkumpul disalurkan melalui dua cara, yaitu penyaluran bantuan pangan langsung ke masyarakat di sekitar wilayah kantor dan penyaluran bantuan kepada yayasan berupa panti asuhan. Setelah dilakukan survey untuk tempat penyaluran donasi, diputuskan bahwa donasi akan dilaksanakan di empat tempat. Tempat tersebut antara lain Panti Asuhan Putri Azizah, Panti Asuhan Arrauf Syahira, Panti Asuhan Al Barokah, dan Panti Asuhan Qoroba Mulya.

Image may contain: 1 person

Pelaksanaan pada tanggal 15 Mei 2020 dibagi dalam dua sesi, yaitu sesi penyaluran bantuan pangan dan sesi penyaluran bantuan ke panti asuhan. Sesi pertama dilaksanakan pukul 09.30 oleh seluruh Tim Galang Donasi dengan berkunjung langsung ke wilayah pemukiman di Kecamatan Panjang yang berdekatan dengan kantor. Donasi disalurkan melalui perwakilan masyarakat dengan tetap memerhatikan prosedur keselamatan dalam rangka mengantisipasi pandemi Covid-19.

Image may contain: 13 people, including Beacukaimagelang, people standing and indoor

Sesi kedua dilaksanakan pukul 14.30 dengan membagi tim galang donasi ke dalam dua tim. Tim pertama menyalurkan donasi ke Panti Asuhan Arrauf Syahira, Sukamaju dan Panti Asuhan Putri Azizah, Jalan Sudirman. Tim kedua menyalurkan donasi ke Panti Asuhan Al Barokah, Sukabumi dan Panti Asuhan Qoroba Mulya, Way Dadi. Donasi diberikan dalam berbagai macam bentuk, diantaranya bantuan uang tunai, bantuan sembilan bahan pokok dan bantuan alat tulis sekolah. Bantuan yang diberikan telah disesuaikan dengan kebutuhan yang disampaikan oleh pihak pengurus Panti Asuhan. Galang Donasi ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dan membantu operasional panti asuhan di tengah pandemi Covid-19.

Image may contain: 9 people, people standing and text

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *