Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Tingkatkan Ekspor Serta Pengendalian Impor Bersama Pelindo II dan Pemda Lampung

Bandar Lampung (09/03/2020) – Sinergi adalah suatu unsur dari sebuah proses yang akan menghasilkan keseimbangan yang harmonis untuk menghasilkan sesuatu yang maksimal. Demi kemajuan Provinsi Lampung Bea Cukai bersama PT Pelindo II Cabang Panjang dan Pemda Lampung membangun sinergitas untuk meningkatkan Ekspor dan Pengendalian Impor di Pelabuhan Internasional Lampung melalui acara Coffee Morning yang bertempat di PT Pelindo II Cabang Panjang.

Image may contain: 1 person

Pada kesempatan kali ini Arinal Djunaidi sebagai Gubernur Lampung dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdasarkan RPJM tahun 2024 pertumbuhan ekonomi ditargetkan meningkat rata-rata 6% per tahunnya hingga 2024. Angka ini diawali dengan target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,3%. Untuk mencapai target tersebut tentu dilakukan upaya peningkatan kegiatan ekspor. Provinsi Lampung mempunyai Sumber Daya Alam yang begitu bagus, serta didukung dengan sebuah transportasi yang saling terhubung  untuk menunjang kegiatan Ekspor. Maka dari itu Arinal mengharapkan bahwa ini suatu kejayaan untuk menuju Lampung Berjaya di masa yang akan datang.

Image may contain: 8 people, people sitting and indoor

Kegiatan Ekspor ini tidak terlepas dari peran Bea Cukai yang secara intensif terus melakukan pengawasan dan pelayanan dalam rangka menunjang kegiatan tersebut. Sesuai Tugas dan Fungsi dari Bea Cukai sebagai Trade Fasilitator dan Industrial Assistance bisa dilihat dari sebuah Fasilitas seperti Kawasan Berikat, KITE Pembebasan, KITE Pengembalian, KITE IKM, NON KB/KITE (Pembebasan Cukai), Pusat Logistik Berikat. Hal ini demi sebuah kemajuan untuk Bea Cukai Makin Baik menuju Indonesia Maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *