Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Tingkatkan Kemampuan Menembak, Bea Cukai Bandar Lampung Adakan P2KP Perawatan Senjata Api dan Latihan Menembak

Bandar Lampung – (13/09/2023), Dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai dalam perawatan dan penggunaan senjata api, Bea Cukai Lampung mengadakan P2KP Perawatan Senjata Api dan Latihan Menembak bersama Tim Pelatih dari Sekolah Polisi Negara Kemiling Polda Lampung. Kegiatan yang dilaksanakan pada 5 September 2023 ini bertempat di Lapangan Tembak Sekolah Polisi Negara Kemiling Polda Lampung.

Acara dibuka dengan penyampaian sambutan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, Arif. Dalam sambutannya, ia menyampaikan pentingnya memiliki skill menembak mengingat pelaksanaan tugas yang seringkali dihadapkan dengan kondisi yang mengharuskan menggunakan senjata api.

Dalam acara tersebut, turut hadir Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Bagian Barat (Estty Purwadiani Hidayatie), Wakil Kepala SPN Kemiling (AKBP Budi Hermawan), Kabid P2 Kanwil DJBC Sumbagbar (Kunto Prasti Trenggono), Gadik Madya SPN Kemiling (AKBP Sukandar) dan Tim Pelatih dari Sekolah Polisi Negara Kemiling Polda Lampung. Acara ini sekaligus menjadi bentuk ajang untuk bersilaturahmi dan meningkatkan sinergi yang telah terjalin selama ini.

Memiliki salah satu fungsi sebagai Community Protector, menjadikan Bea Cukai harus berperan aktif dalam melakukan pengawasan. Pengawasan dilakukan oleh Bea Cukai secara menyeluruh meliputi batas-batas negara baik di darat, wilayah perairan maupun udara. Demi terselenggaranya kegiatan pengawasan dengan baik, Pegawai Bea Cukai dituntut untuk memiliki berbagai kompetensi yang salah satunya yaitu penggunaan senjata api.

Dalam kegiatan ini, para peserta pelatihan mendapatkan pengarahan dan pemaparan materi terkait perawatan senjata api yang baik dan benar, serta praktik Latihan menembak secara langsung dengan menggunakan senjata jenis SSBC dan pistol. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan skill menembak para pegawai dan juga mampu melakukan perawatan senjata api dengan baik dan benar yang akan meningkatkan kualitas penindakan dan pengawasan di Bea Cukai Bandar Lampung.

 

##beacukailampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.