Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

TNI Tanam 300.074 Batang Mangrove

Bandar Lampung, 07 Oktober 2019. Penanaman 300.074 batang mangrove yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sebagai bagian dari peringatan Hari Jadi TNI ke 74 berhasil pecahkan Rekor Muri sebagai penanaman pohon terbanyak di pesisir pantai. Untuk wilayah Lampung sendiri berkontribusi menanam 12.000 batang mangrove yang dilakukan di dua lokasi yaitu di Pantai Dewi Mandapa dan Pantai Queen Artha, Kabupaten Pesawaran.

Penanaman mangrove ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan untuk menjaga ekosistem daerah pantai. Mangrove merupakan bagian dari ekosistem laut yang memiliki banyak manfaat seperti menyerap karbondioksida, mengurangi emisi gas rumah kaca, sebagai pembatas daratan dan lautan, menghambat abrasi, dan meminimalisir bencana tsunami.

Sebagai bagian dari instansi pemerintah khususnya di bidang kemaritiman, Bea Cukai Bandar Lampung turut berpartisipasi dengan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti upacara dan dilanjutkan dengan penanaman mangrove secara serentak. Selain Bea Cukai Bandar Lampung, acara ini juga turut dihadiri perwakilan dari Pemerintah Provinsi Lampung, Kepolisian Daerah Lampung, PT Pelindo II Cabang Panjang, KSOP Kelas I Panjang, Imigrasi Bandar Lampung, BPDAS-WSS Lampung, SMKN 6 Bandar Lampung, dan beberapa instansi lainnya. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas ekosistem laut Lampung dan disisi lain dapat meningkatkan sinergi dan kerjasama antara instansi militer, instansi sipil, dan BUMN di Provinsi Lampung dalam mewujudkan perbaikan perekonomian dan pelayanan kepada masyaraka di Provinsi Lampung.

Gallery

7 8 6 5 4 3 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *