Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Turut Memeriahkan Hari Antikorupsi Sedunia, Bea Cukai Lampung Gelar HAKI FEST 2021

Bandar Lampung – (10/12/2021) Dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2021, Bea Cukai Bandar Lampung turut menyemarakkan dengan menggelar festival bertemakan “HAKI FEST”. Kegiatan festival ini berlangsung mulai dari tanggal 29 November sampai dengan hari puncaknya yaitu 09 Desember 2021.

Dalam Festival Hari Antikorupsi ini terdapat serangkaian kegiatan perlombaan dan juga webinar. Perlombaan pertama hadir dengan memberikan sentuhan humor yaitu Stand Up Comedy Competition, yang babak penyisihannya dilakukan pada 1 sampai dengan 3 Desember 2021. Untuk menambah keseruan perayaan Hari Antikorupsi, pada tanggal 08 Desember 2021 juga diadakan Kuis Ranking 1 dengan menguji pengetahuan para peserta terkait Pengetahuan Umum, Kementerian Keuangan, Bea Cukai, Korupsi, Entrepreneur dan materi rangkaian webinar series HAKORDIA 2021. Selain itu, juga terdapat Pemilihan Pegawai Teladan, yang nomineenya merupakan usulan dari masing-masing seksi.

Tidak hanya perlombaan, webinar edukatif juga diselenggarakan untuk meningkatkan pengetahuan serta pemahaman para pegawai. Webinar yang dimaksud terdiri dari tiga series dengan mengangkat beragam tema serta para narasumber yang luar biasa. Webinar Series 1 mengangkat tema tentang Kupas Tuntas PP 94/2021, Webinar Series 2 bertemakan Bahagia Dalam Bekerja, Bergegas Dalam Berintegritas, serta Webinar Series 3 dengan topik Menjadi Pegawai Berkelas dan Berintegritas. Festival ini tentunya tidak hanya terbuka untuk Pegawai Internal Bea Cukai Bandar Lampung, masyarakat umum pun dapat berpartisipasi pada dua cabang perlombaan yaitu Lomba Ide Antikorupsi dan Lomba Voice Over. Pelaksanaan kedua lomba tersebut tentunya dilakukan secara daring mengingat kondisi yang masih berada di tengah pandemi.

Pada Hari Perayaan Puncak, kegiatan diwarnai oleh penampilan dari tiga finalis Stand Up Comedy Competition. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengumuman Pemenang Pegawai Teladan, Pemenang Kuis Ranking 1, dan Pemenang Stand Up Comedy Competition. Untuk Pengumuman Pemenang Lomba Ide Antikorupsi dan Lomba Voice Over akan diumumkan pada tanggal 13 Desember 2021 mendatang.Dengan adanya festival ini, diharapkan akan menambah semangat para pegawai dan masyarakat sekitar untuk bersama-sama memerangi korupsi demi mewujudkan Indonesia Berjaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.