Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241

(0721) 342358     IN | EN

Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Bandar Lampung (01/10/2019) – Pancasila adalah ideologi dasar dalam kehidupan bagi Negara Indonesia. Nama Pancasila ini diambil dari dua kata yaitu panca dan sila yang berarti lima prinsip atau asas. Pancasila juga merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia. Tepat hari ini Selasa tanggal 01 Oktober 2019 Bangsa Indonesia memperingati hari Kesaktian Pancasila. Hari Kesaktian Pancasila ini memiliki makna sebagai hari perkabungan nasional karena adanya tragedi penculikan dan pembunuhan.

Bertempat di Kantor Wilayah Perbendaharaan Provinsi Lampung, Bea Cukai Lampung bersama Eselon I lainnya di bawah Kementerian Keuangan melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2019. Hari Kesaktian Pancasila kali ini mengambil tema yaitu "Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia". Hal ini bisa diketahui bahwa Bangsa Indonesia sedang gencar-gencarnya membangun Sumber Daya Manusia yang unggul untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Dengan adanya hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan masyarakat Bangsa Indonesia mengingat lagi kekejaman Gerakan 30 September (G30S/PKI). Sehingga Bangsa Indonesia tidak lupa akan sejarah bangsanya sendiri, “Jangan Sekali-Sekali Melupakan Sejarah”, atau biasa disebut Jas Merah.

Gallery

6 5 4 2 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *