Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Workshop Identifikasi CPO dan Turunannya

Bandar Lampung, 24 Oktober 2019. Dalam melakukan pemeriksaan barang di lapangan, seorang pemeriksa bea dan cukai dituntut untuk dapat mengenali dan mengidentifikasi jenis-jenis barang dengan baik dan cepat. Guna meningkatkan pengetahuan para pemeriksa terhadap barang, Laboratorium Bea Cukai Bandar Lampung menyelenggarakan Workshop Identifikasi Minyak Kelapa Sawit (Palm Oil) dan Produk Turunannya.

Bertempat di Media Center Bea Cukai Bandar Lampung, kegiatan ini dibuka oleh Budhi Irawan selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai IV. Dalam sambutannya Budhi berharap agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan secara baik oleh para peserta untuk mengetahui dan mempelajari lebih dalam tentang minyak kelapa sawit yang merupakan salah satu komoditas ekspor terbesar di Provinsi Lampung.

Workshop diawali dengan pemaparan materi dari tim laboratorium yaitu Raja Anugrah Sihaloho, Saddam Husein, Sifa Fuzi Allawiyah, dan Meli Widiyastuti. Materi yang dibahas dalam pemaparan di antaranya seputar anatomi pohon kelapa sawit, komposisi minyak kelapa sawit, produk yang dihasilkan dari kelapa sawit (pangan dan nonpangan), proses pengolahan kelapa sawit, ciri-ciri fisik produk minyak sawit dan turunannya, dan klasfikasinya dalam Buku Tarif Kepabeanan Indonesia (BTKI). Di akhir sesi, para peserta mendapatkan tugas untuk mengidentifikasi sampel produk minyak kelapa sawit dan produk turunannya berdasarkan materi yang telah disampaikan.

Gallery

upload2 upload3 upload4 upload5 upload6 upload7 upload8 upload9 upload10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *