Mekanisme Pengaduan

  1. Pengadu menyampaikan aduan atas indikasi pelanggaran melalui saluran pengaduan.
  2. Petugas penerima pengaduan meneliti validitas pengaduan yang disampaikan dan melakukan tindakan pemeriksaan lebih lanjut di unit terkait.
  3. Hasil penelitian dan pemeriksaan akan ditindaklanjuti Unit Pengelola Pengaduan dan perkembangannya akan disampaikan kepada pengadu dalam 5 (lima) hari kerja.
  4. Unit Pengelola Pengaduan menyampaikan laporan secara periodik kepada Kepala Kantor.

Unit Pengelolaan Pengaduan

Unit Pengelola Pengaduan berada di Seksi Kepatuhan Internal yang diawasi dan berada langsung di bawah Kepala Kantor.

Perlu diingat!

Apabila dalam 14 (empat belas) hari Pengadu tidak memberikan kelengkapan dan/atau tambahan informasi, maka pengaduan tersebut dianggap tidak memadai dan tidak dapat kami lakukan tindak lanjut.