Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241

(0721) 342358     IN | EN

73 Tahun Bea Cukai Membangun Bangsa

73 Tahun Bea Cukai Membangun Bangsa

Bandar Lampung, 02 Oktober 2019. Memperingati Hari Jadi Bea Cukai ke 73, Bea Cukai Bandar Lampung menyelenggarakan apel luar biasa dan disambung dengan sharing session bersama kepala kantor. Peringatan Hari Jadi ini menjadi momentum bagi instansi dan seluruh jajaran didalamnya untuk berintrospeksi diri dan senantiasa memperbaiki kinerja. Apel luar biasa dengan hikmat diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Bea Cukai Bandar Lampung dengan  dipimpin langsung oleh Bapak Muhammad Hilal Nur Sholihin.

Bapak Kepala Kantor menyampaikan amanat dari Menteri Keuangan Republik Indonesia Ibu Sri Mulyani Indrawati, beliau berpesan kepada seluruh jajaran pegawai Kementerian Keuangan untuk selalu berfokus pada pencapaian di masa depan dan tidak berlarut-larut melihat prestasi yang sudah berlalu. Ketika kita masih membicarakan capaian-capaian hari kemarin, hal itu menunjukkan bahwa hari ini kita belum memiliki capaian yang lebih dari hari kemarin. Fokuslah pada apa yang akan dikerjakan ke depan, fokuslah pada ruang-ruang yang masih bisa diperbaiki dan disempurnakan.

Pada acara Sharing Session diisi dengan materi tentang persiapan Kantor Bea Cukai Bandar Lampung menuju penilaian WBK dan WBBM. Untuk menjadi kantor dengan predikat WBK dan WBBM seluruh jajaran instansi  baik pejabat maupun pelaksana harus saling bahu membahu dan bekerjasama. Memang ini bukan perkara mudah bagi kita tetapi dengan semangat kebersamaan segalanya akan menjadi lebih mudah. Pada akhir acara Bapak Kepala Kantor juga menyampaikan sedikit tentang pentingnya kemampuan public speaking.  Untuk bisa lancar dan percaya diri berbicara di depan umum bukan perkara instan, tetapi harus dengan latihan dan pembelajaran, bisa karena biasa, mahir karena terlatih.

Semangat 73 tahun bea cukai berdiri haruslah menjadi pemantik semangat bagi bea cukai generasi masa kini untuk terus bertumbuh dan berkembang. Menjadikan kesalahan-kesalahan di masa lalu sebagai guru dan menjadikan pencapaian-pencapaian di masa lalu sebagai motivasi. Bergerak bersama mencapai visi nasional dengan tetap menjunjung tinggi jiwa korsa dan rasa kekeluargaan demi mencapai Bea Cukai Makin Baik.

Gallery

Processed with RNI Films Processed with RNI Films Processed with RNI Films Processed with RNI Films Processed with RNI Films Processed with RNI Films Processed with RNI Films Processed with RNI Films Processed with RNI Films

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *