Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Apel Rutin Bulan November

Bandar Lampung, 06 November 2019. Bertempat di halaman depan Kantor Bea Cukai Bandar Lampung diselenggarakan apel rutin bulanan dengan pengambil apel Nur Cahyono Mustika Jati, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi. Dalam amanatnya, pengambil apel menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga keseimbangan kesehatan jasmani dan rohani. Pegawai dianjurkan memanfaatkan fasilitas-fasilitas kesehatan yang tersedia di kantor dan mengikuti program-program olahraga rutin seperti bulutangkis, voli, tenis, futsal, atau bersepeda. Dari sisi rohaniah, selain kewajiban mengikuti kegiatan bimbingan mental pegawai juga dianjurkan untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan kesenian. Kantor Bea Cukai Bandar Lampung menyediakan fasilitas kesenian berupa ruang studio musik yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh pegawai untuk menghilangkan penat bekerja sekaligus mengembangkan bakatnya.

Nur Cahyono Mustika Jati juga mengingatkan kembali akan  tugas pokok dan fungsi DJBC yang seharusnya dan senantiasa menjadi pedoman dalam menjalankan tugas bagi setiap pegawai di lingkungan DJBC. Yang pertama adalah revenue collector, sebagai unit yang mengemban tugas pengumpul penerimaan negara DJBC memiliki peranan yang sangat penting dalam pembentukan struktur APBN. Penerimaan negara menjadi tulang punggung berjalannya pemerintahan. Yang kedua adalah trade facilitator, DJBC memiliki peranan penting dalam memfasilitasi perdagangan dan kelancaran arus barang dari luar negeri ke dalam negeri serta sebaliknya. Fungsi yang ketiga adalah industrial assistance, DJBC membantu kelancaran dan perkembangan industri dalam negeri dan peningkatkan daya saing produk ekspor. Fungsi terakhir yang tidak kalah penting yaitu community protector, DJBC melindungi setiap batas-batas negara dan melindungi masyarakat dari masuknya barang-barang ilegal atau barang-barang yang berbahaya bagi kesehatan.

Disisi lain Nur Cahyono Mustika Jati menyampaiakan apresiasi terhadap kinerja pegawai Bea Cukai Bandar Lampung. Secara khusus apresiasi diberikan kepada Seksi Penindakan dan Penyidikan (P2) atas prestasinya mencegah peredaran rokok ilegal dan penggagalan peredaran narkotika. Pada akhir amanat pengambil apel mengharapkan kerjasama seluruh pegawai dan sinergi antar seksi di Bea Cukai Bandar Lampung untuk bersama-sama memaksimalkan kinerja demi tercapainya target penerimaan tahun 2019 dan suksesnya penilaian WBK WBBM tahun 2020.

Gallery

upload2 upload3 upload4 upload5 upload6 upload7 upload8

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *