Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Lampung Musnahkan BMN 5,6 Miliar

Bandar Lampung (22/08/2019) - Bea Cukai Lampung melakukan pemusnahan Barang Milik Negara hasil penindakan yang diperoleh selama semester kedua di tahun 2018. Pemusnahan ini dilaksanakan di TPP (Tempat Penimbunan Pabean) PT Fortuna Mulia Indonesia, Jalan Yos Sudarso, Bandar Lampung.

Pelaksanaan pemusnahan tahun ini sangat meriah karena Bea Cukai Lampung memusnahkan barang dengan total nilai mencapai Rp 5,6 miliar dengan jumlah potensi kerugian negara yang berhasil dicegah yaitu mencapai Rp 3,2 miliar. Barang-barang yang dimusnahkan terdiri dari  6,8 juta batang rokok ilegal, 3.301 botol minuman keras ilegal, 50 buah sextoys, 20 karton tepung impor, 20 karton boneka impor, dan 72 bungkus buah bibit/benih tumbuhan.

Kepala Kantor Bea Cukai Lampung, Muhammad Hilal Nur Sholihin memaparkan bahwa barang-barang yang dimusnahkan  tersebut adalah hasil dari penindakan petugas Bea Cukai Lampung dimana untuk rokok serta minuman keras ilegal didapatkan dari hasil penindakan terhadap sarana pengangkut berupa bus penumpang, truk, dan jasa titipan/ekspedisi, maupun dari hasil operasi pasar yang dilakukan terhadap toko-toko/warung penjual eceran yang berada di wilayah Lampung. Sedangkan untuk barang yang dimusnahkan berupa sextoys dan bibit/benih tumbuhan merupakan barang kiriman pos yang tidak dilengkapi perijinan impor dari kementerian/lembaga terkait. Seluruh barang yang dimusnahkan merupakan barang yang berbahaya bagi kesehatan dan keamanan masyarakat serta dapat mengganggu/merusak kegiatan perdagangan dalam negeri apabila barang-barang ilegal tersebut behasil beredar.

Acara pemusnahan ini dihadiri perwakilan dari instansi-instansi sipil pemerintah, instansi militer, dan BUMN di wilayah Lampung serta pengurus lingkungan di wilayah dilaksanakannya kegiatan yaitu di Kelurahan Sukaraja. Sinergi ini diharapkan terus terjalin dan semakin baik dikarenakan keberhasilan Bea Cukai Lampung dalam melakukan kegiatan pengamanan dan penindakan di bidang Kepabeanan dan Cukai tidak lepas dari peran serta dan bantuan pihak-pihak lain terkait.

Gallery

IMG_0812 IMG_0766 IMG_0737 IMG_0735 IMG_0731 IMG_0721 IMG_0677 IMG_0671 IMG_0668

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *