Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241

(0721) 342358     IN | EN

Customs Goes to School Smanda Balam

Bandar Lampung, 25 September 2019. Sebagai unit organisasi yang memiliki tugas pengawasan dan pelayanan di bidang kepabeanan dan cukai, Bea Cukai Bandar Lampung dalam pelaksanaan pekerjaannya tidak lepas dari hubungannya dengan masyarakat umum termasuk pelajar. Pelajar sebagai generasi penerus bangsa merupakan sasaran yang tepat untuk diberikan pemahaman mengenai tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sekaligus dijadikan sarana persebaran informasi. Atas dasar itu Bea Cukai Bandar Lampung secara rutin memberikan edukasi dan informasi ke sekolah-sekolah di Provinsi Lampung melalui kegiatan Customs Goes to School.

Kali ini Bea Cukai Bandar Lampung berkesempatan mengunjungi SMA Negeri 2 Bandar Lampung yang merupakan sekolah ketiga yang dikunjungi selama tahun 2019 ini. Sebanyak 108 siswa SMA Negeri 2 Bandar Lampung antusias mengikuti acara dan berpartisipasi dalam setiap rangkaian acara. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dibuka dengan sambutan dari Kepala SMA Negeri 2 Bandar Lampung dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Pegawai Bea Cukai Bandar Lampung dengan diselingi beberapa games menarik.

Rangkaian kegiatan Customs Goes to School ini kedepannya akan terus dilaksanakan Bea Cukai Bandar Lampung dengan memperluas jangkauan sampai  ke seluruh daerah di Provinsi Lampung. Informasi yang disampaiakan kepada para pelajar diharapkan dapat diterima dengan baik dan disebarluaskan ke orang-orang terdekat mereka. Semakin luas persebaran informasi tentang tugas dan fungsi DJBC semoga semakin tinggi tingkat kepatuhan masyarakat dan tidak ada lagi kasus-kasus penipuan yang mengatasnamakan bea cukai.

Gallery

upload9 upload8 upload7 upload6 upload5 upload4 upload3 upload2 upload1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *