Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Gerakan Masyarakat Sadar Legal

Bandar Lampung, 28 Agustus 2019. Gencarkan kembali Sosialisasi BKC, Bea Cukai Lampung angkat tema kali ini adalah Gerakan Masyarakat Sadar Legal. Diangkatnya tema ini dimaksud agar seluruh masyarakat dapat paham dan mengerti terkait mana barang-barang khususnya yang kena cukai yang ilegal maupun yang legal.

Fokus kali ini tetap diarahkan kepada para penjual eceran khususnya para penjual rokok di beberapa kecamatan di Kota Bandar Lampung. kecamatan-kecamatan yang didatangi untuk Sosialisasi BKC (barang kena cukai) tahap pertama untuk Kota Bandar Lampung adalah Kecamatan Kedaton, Labuhan Ratu, dan Rajabasa. Dalam bulan ini, Bea Cukai Lampung berencana untuk mengoprasi 2 tahap sosialisasi di wilayah Kota Bandar Lampung.

Para penjual eceran di Kota Bandar Lampung rata-rata memiliki pengetahuan yang lebih terkait cara identifikasi pita cukai, namun ada juga beberapa yang belum paham cara mengidentifikasi pita cukai. Namun, para penjual sangat antusias saat kedatangan Bea Cukai Lampung karena bagi mereka hal ini dapat menambah pengetahuan mereka dan menambah kehati-hatian mereka dalam menerima rokok dari sales atau agen-agen rokok-rokok yang ilegal.

Dengan dilakukannya sosialisasi ini, diharapkan para penjual eceran rokok dapat selalu berhati-hati, dan tidak salah dalam menjual rokok, serta ikut berperan aktif dalam memberantas peredaran rokok ilegal. Bea Cukai Makin Baik.

Gallery

IMG_1445 IMG_1417 IMG_1406 IMG_1353

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *