Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Monitoring HJE I Lampung Timur & Lampung Tengah

Bandar Lampung (04/09/2019)- Bea Cukai Bandar Lampung kali ini mendatangi toko-toko penjual Hasil Tembakau di daerah Pekalongan, Lampung Timur dan Seputih Banyak, Lampung Tengah. Bagi masyarakat yang belum tau pasti bertanya-tanya, ada apa petugas bea cukai selalu mendatangi toko-toko yang menjual produk Hasil Temabakau?. Petugas Bea Cukai tidak serta merta mendatangi toko-toko tersebut tanpa tujuan. Ada tiga kegiatan yang biasa dilakukan yaitu antara Operasi Pasar, Pemantauan Harga Transaksi Pasar, atau Sosialisasi Barang Kena Cukai (BKC).

Selama dua hari berturut-turut tanggal 2 s.d. 3 September 2019, Bea Cukai Bandar Lampung melakukan Pemantauan Harga Transaksi Pasar (HTP) produk Hasil Tembakau, dan Sosialisasi Barang Kena Cukai (BKC). Harga Transaksi Pasar (HTP) ini dilakukan untuk membandingkan seberapa besar harga pada tingkat konsumen akhir dengan Harga Jual Eceran (HJE) yang tercantum pada pita cukainya. Hal ini untuk memastikan bahwa HTP tidak melampaui batasan harga jual eceran per batang atau gram di atasanya atau Kurang dari 85% dari HJE yang tercantum dalam pita cukai hasil tembakau.

Tahun 2020 nanti adalah tahun yang begitu menentukan bagi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, dikarenakan akan ada survei dari pihak eksternal mengenai peredaran rokok illegal. Target yang ditetapkan juga tidak main-main yaitu sebesar 3%. Maka dari itu untuk mencapai angka tersebut Bea Cukai khususnya Bandar Lampung melakukan penyuluhan berupa sosialisasi kepada para penjual produk Hasil Tembakau tersebut terkait rokok illegal. Hal ini dilakukan demi mewujudkan Bea Cukai yang Makin Baik.

Gallery

7 2 4 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *