Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Patroli Laut Bea Cukai Lampung

Bea Cukai Lampung memiliki tugas dan fungsi, salah satunya adalah mengawasi wilayah laut di sekitar kawasan pabean di Provinsi Lampung. Wilayah ini menjadi jalur utama keluar masuk barang ke dan dari daerah pabean. Untuk mengawasinya, Bea Cukai mengadakan kegiatan Patroli Laut. Tujuan dari kegiatan rutin ini untuk mengawasi lalu lintas barang yang melewati wilayah perairan di daerah pabean khususnya Provinsi Lampung.

Patroli laut kali ini menurunkan tim dengan beranggotakan 8 orang dan diketuai oleh Kasubsi Penindakan dan Sarana Operasi, Ahmad Roni. Dengan lihai, beliau mengendarai speedboat BC 15013 menghampiri beberapa kapal yang menjangkar di Teluk Lampung. Kencangnya angin dan ombak pada Agustus 2019, tidak membuat tim gentar dalam melakukan patroli laut.

Patroli laut kali ini sempat singgah di Pulau Tegal Mas untuk mendinginkan mesin speedboat yang dipakai, karena pada saat patroli laut mesin di pacu kencang karena medan di laut yang selalu melawan angin dan ombak yang kencang.

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli laut ini dapat meningkatkan semangat Bea Cukai Lampung dalam melakukan pengawasan khususnya di perairan Provinsi Lampung dan mencegah masuknya barang-barang ilegal yang dapat merugikan masyarakat luas. #BeaCukaiMakinBaik

Galeri

wm71-e1568108476112 p01 p02 p03 p04 p06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *