Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241

(0721) 342358     IN | EN

Penutupan Monitoring HJE Triwulan Tiga

Bandar Lampung, 16 September 2019. Mengakhiri kegiatan Pemantauan Perkembangan Harga Transaksi Pasar (HTP) Produk Hasil Tembakau pada triwulan ketiga tahun 2019, Kantor Bea Cukai Bandar Lampung melakukan kegiatan pemantauan HTP pada tanggal 11-13 September 2019 di Kecamatan Selagai Lingga, Lampung Tengah dan Kecamatan Way Sulan, Lampung Selatan.

Kegiatan tersebut berdasarkan Surat Edaran Dirjen Bea Cukai nomor SE-18/BC/2017 tanggal 27 Desember 2017 dengan tujuan untuk membandingkan harga yang berada di tingkat konsumen akhir dengan Harga Jual Eceran (HJE) yang tercantum di Pita Cukai. Hasil dari pemantauan perkembangan HTP tersebut akan dijadikan dasar pertimbangan bagi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dalam pengambilan kebijakan-kebijakan di bidang cukai.

Selain melakukan pemantauan HTP, pada saat yang bersamaan Kantor Bea Cukai Bandar Lampung juga melakukan kegiatan sosialisasi barang kena cukai illegal. Masyarakat di kecamatan tersebut diberikan himbauan untuk tidak menerima rokok illegal dan disampaikan sanksi yang diterima apabila kedapatan menerima, menyimpan, dan menjual barang kena cukai illegal. Masyarakat juga diberikan pengetahuan cara mengidentifikasi rokok yang termasuk illegal seperti rokok yang tidak dilekati pita cukai, dilekati pita cukai palsu, dilekati pita cukai bekas, serta dilekati pita cukai salah peruntukkan dan salah personalisasi.

“Terima kasih ya mas sudah mau jauh-jauh kesini memberikan pengetahuan kepada kami, kalo begini kan kami jadi tau cara identifikasi rokok klo ada sales-sales yang menawarkan rokok-rokok baru” ucap salah satu pemilik toko di kecamatan Selagai Lingga. Ternyata antusiasme masyarakat di kecamatan Selagai Lingga dan Way Sulan cukup besar dalam menerima edukasi yang diberikan oleh Bea Cukai Bandar Lampung. Sosialisasi barang kena cukai akan terus menerus dilakukan di seluruh Wilayah Lampung demi Bea Cukai yang Makin Baik.

Gallery

4 3 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *