Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Menuju Akhir Tahun, Bea Cukai Lampung Konsisten Adakan Jumat Berbagi

Bandar Lampung (20/12/2021) – Lanjutkan kegiatan amal rutin sampai ke penghujung tahun 2021, Bea Cukai Lampung kembali adakan kegiatan Jumat berbagi yang kini sudah memasuki pelaksanaan jilid ke-41 dan ke-42. Jumat Berbagi jilid ke-41 dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2021 di Masjid Baiturrahman Kecamatan Panjang, sedangkan Jumat Berbagi jilid ke-42 dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2021 di Rumah Qur’an LAZDAI, Kecamatan Tanjung Karang Barat. Jumat Berbagi dilaksanakan oleh perwakilan pegawai dengan tetap memtuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Jumat Berbagi Jilid ke-41 dilaksanakan selepas pelaksanaan sholat jumat berakhir di Masjid Baiturrahman Kecamatan Panjang. Sebanyak 100 porsi makan siang disiapkan oleh Bea Cukai Lampung untuk dibagikan kepada jamaah yang baru saja selesai melaksanakan sholat jumat, juga kepada masyarakat sekitar masjid yang membutuhkan. Dalam kurun waktu kurang lebih lima menit, seluruh paket makan siang sudah selesai terdistribusi kepada masyarakat. Kemudian, pelaksanaan Jumat Berbagi jilid ke-42 mengambil tempat di Rumah Qur’an LAZDAI, Kecamatan Tanjung Karang Barat.

Acara dilaksanakan pukul 13.00 WIB, dibuka dengan sambutan dari pengurus Rumah Qur’an, lalu dilanjutkan sambutan dari Ketua DKM Baitul Khoir Bea Cukai Lampung, yang kemudian diakhiri dengan pembacaan doa dan penyerahan bantuan secara simbolis. Pada pelaksanaan jumat berbagi kali ini, diberikan kebutuhan sembako berupa beras, telur, gula, minyak goreng, mi instan, dan beberapa makanan ringan untuk menemani para santri dalam melaksanakan hafalan quran secara rutin. Dari pelaksanaan Jumat Berbagi jilid ke-41 dan ke-42 ini, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian sosial pegawai Bea Cukai Lampung, sekaligus dapat sedikit membantu perekonomian masyarakat di tengah suasana pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.